kelelawar

Friday, April 29, 2011

Tampilan Vista Di OS Ubuntu

Melihat tampilan Windows Vista yang elegan tentunya membuat kita menyukainya. Namun imbasnya adalah penggunaan memory yang besar. Nah kali ini kita akan mencoba meng-install desktop vista di OS Ubuntu.
Ada beberapa langkah yang harus dilakukan yaitu :
menginstall vista start menu –> vista start menu merupakan aplikasi untuk menampilkan menu start aplikasi mirip seperti start menu di windows. Baik itu windows xp atau Vista semua ada di sini.
menginstall compiz dan emerald theme *
menginstall gtk theme
menginstall icon
menginstall login menu
install sound theme.
menginstall google gadgets

setelah selesai semua maka tampilan ubuntu bisa seperti itu. Dual boot yang ku pakai satunya lagi memakai operating system windows juga menggunakan tampilan vista. Menurutku tampilan vista tuh tampilan yang keren bentuknya yang hitam terlihat elegan.

* Untuk Point 2 :

2.Compiz dan emerald theme

compiz merupakan aplikasi untuk mengatur tampilan dari gnome ubuntu. Berbagai hal yang berhubungan dengan appearance dari linux berada disini. Sedangkan emerald dekorasi untuk thema dari jendela ubuntu. Maka yang harus dilakukan yaitu :
masuk ke sytem>administrator>synaptic packet manager lalu setelah itu cari dengan nama compiz dan emerald. Keduanya harus di install.
Selanjutnya setelah terinstall aktifkan menu emerald di compiz. Buka di startmenu>systemtool>compiz fusion icon lalu setelah itu pada system tray (dekat tanggal) yang compiz fusion icon klik kanan lalu select windows decorator akan tertampil emerald. Pilih yang emerald.
Install vista emerald theme vista emerald theme. buka system>preference>emerald theme manager lalu impor untuk hasil download tampilan yang dari sini.

Itu untuk menampilkan tampilan emerald. Selanjutnya untuk menampilkan appearance dari ubuntu yaitu:
buka appearance di system>preference>appearance setelah itu install Ada 2 theme yang bisa diinstal yaitu theme vista dan midnight. Setelah itu masuk ke menu costumisasi lalu lalu yang tab control pilih yang aero-clone.

Selamat Mencoba...

No comments: